Lamborghini Aventador Super Veloce Siap Hadir Tahun Depan

Senin, 22 Desember 2014 | 16:03 WIB


Turin - Prototipe Lamborghini hitam bertampang seram terlihat di jalan raya Italia dan seperti yang Anda lihat itu sangat berbeda dari Aventador LP700-4. Kemungkinan, ini merupakan Aventador Super Veloce (SV) yang baru akan dihadirkan tahun depan.

Dilansir Worldcarfans (22/12), terlihat bagian belakang pipa knalpot yang cukup besar pada bagian tengah, tetapi posisi knalpot seperti itu masih bisa berubah saat versi produksinya nanti. Selain itu, ada sebuah diffuser agresif dan dibawah lampu belakang ada ventilasi tambahan untuk pendinginan lebih.

Lamborghini Aventador SV kemungkinan mengandalkan resep yang sama dengan Murcielago LP670-4 SuperVeloce, diharapkan bentuk tubuhnya yang agresif lebih ringan 100 kg dari Murchielago SV.

Begitu juga untuk performanya. Sektor performa dikabarkan akan terdongkrak sampai 30 dk menggunakan mesin berkonfigurasi V12 berkapasitas 6.5 liter. Tenaganya sampai 700 dk pada tipe standar, dan 750 dk pada edisi khusus Anniversario.     

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang tanggal peluncuran, tetapi kemungkinan Lamborghini Aventador SV akan hadir di Geneva Motor Show Maret 2015 atau menunggu sampai September untuk Frankfurt Motor Show 2015. (mobil.otomotifnet.com)