Honda Juga Punya Mobil Anti Bensin, Ini Dia FCV Concept

Selasa, 18 November 2014 | 16:05 WIB


Tokyo — Toyota punya Mirai sebagai mobil yang menjadi solusi harga bahan bakar minyak yang terus naik. Nah, Honda juga punya! Namanya Honda FCV Concept yang tentu saja bakal menjadi solusi mobilitas pesaing Toyota Mirai.

Dilansir Autoevolution hari ini (18/11) Honda bahkan langsung mengungkapkan kalau FCV Concept ini sudah akan berwujud versi produksinya tahun 2016 mendatang. Mobil ini disiapkan sebagai penerus dari FCX Clarity dengan sel bahan bakar 33 persen lebih kecil dan output lebih dari 100 kW. 

Ini memiliki kepadatan output 3,1 kW/L dan menurut Honda kinerja secara keseluruhan telah meningkat sekitar 60 persen. Berkat tangki hidrogen bertekanan tinggi 70 MPa, FCV Concept menjanjikan jangkauan maksimum lebih dari 700 km. 

Setelah tangki habis, isi ulang penuh akan memakan waktu hanya sekitar tiga menit, lebih cepat dua menit dari Toyota Mirai.

Menariknya lagi, Honda FCV Concept bisa dialih fungsikan dari kendaraan menjadi generator listrik atawa genset. Sehingga, produksi listriknya bisa disimpan sebagai cadangan untuk kondisi darurat semisal bencana alam. (mobil.otomotifnet.com)