Modifikasi Suzuki Aerio 2004, Sobek Fender Biar Kekinian

Otomotifnet - Senin, 6 Juli 2015 | 12:06 WIB

(Otomotifnet - )



Aplikasi body kit dengan over-fender lebar jadi tren tersendiri. Rocket Bunny, Liberty Walk atau Rauh-Welt BEGRIFF jadi konsep modifikasi masa kini


Bandung - Daya magis modifikasi di atas turut meracuni jalan pikiran Andi. Pemuda lulusan Teknologi Komunikasi unik ini demikian berambisi menghadirkan sosok Suzuki Aerio yang jauh dari kesan kuno alias ketinggalan zaman.



Pelek SSW 17 incinya butuh adaptor supaya pas dengan lebar fender

“Awalnya ganti cat hijau tosca dengan aura mint. Tujuannya biar lebih segar aja sih,” sahutnya. Ternyata langkah tersebut justru semakin membuatnya penasaran. Kemolekan sang Aerio harus diakui sudah turun jauh dari selera pasar. “Kurang kekinian bodinya, maka dari itu yakin sobek fender deh!” tegas pria yang berdomisili di wilayah Bandung Timur itu.



Roof spoiler mungil turut menghias area belakang

Model yang dipilih terinspirasi body kit Rocket Bunny. Fender depan dan belakang dipangkas sekitar 4 cm. Body kit custom garapan Private Garage Bandung memang patut diacungi jempol. Detail lekukan jadi hal penting untuk menyelaraskan bagian bumper, over-fender dan side skirt.



Jok lapis bahan semikulit dengan kelir krem supaya lebih cerah

Overfender ini memiliki lebar sekitar 8 cm untuk satu sisi, jadi Aerio ini tambah montok 16 cm dari aslinya. Fitment kaki-kaki pun tak lepas, pelek model SSW 17 inci yang sebelumnya telah terpasang harus menyesuaikan lebar bodi baru.



Coba lihat dari belakang. Kini jauh lebih montok kan...

Menggunakan ban 205/45R17 adalah salah satu cara untuk membuat tampilan kaki-kaki lebih seksi. Tidak hanya itu, rahasia lainnya adalah keberadaan adaptor di antara pelek dan wheel hub. Hasilnya pelek dengan efek ban donat jadi rata bodi, tambah ganteng bukan?



Andi. Sekarang Aerio kesayangan pun lebih dilirik


Walaupun belum optimal, pemuda yang hobi jalan-jalan ini mengaku sudah cukup puas mengusir desain Aerio yang terkesan monoton. Orang lain pun melirik tunggangannya ini.• (otomotifnet.com)

Plus:

- Konsep modifikasinya total dan cerah

Minus:
- Ruang mesin terlihat biasa saja

Data Modifikasi:
Custom body kit over-fender model Rocket Bunny spoiler carbon custom pelek model SSW 17 inci ban Achilles ATR Sport 205/45R17 head unit
2 DIN Sony XAV-63 speaker Venom subwoofer Venom Diablo power amplifier Venom Workshop: Private Garage, Jl. Terusan Pasir Koja 241, Bandung