Panduan Ringan Memilih Audio Bekas

Dimas Pradopo - Selasa, 30 Desember 2014 | 14:07 WIB

(Dimas Pradopo - )


Tangerang - Kalau anggaran Anda sudah benar-benar tipis untuk melengkapi hiburan kabin, jangan malu membeli produk bekas. Kemudahan untuk membeli head unit bekas lantaran hampir semua gerai audio menyediakannya meskipun bukan sebagai dagangan utama.

Namun, bila Anda menginginkan membeli head unit bekas, silakan amati panduan ringan ini. “Jangan pernah sekali-sekali bertransaksi sebelum mendengar langsung kualitas suara dari head unit itu,” jelas Wijaya dari Mustika Jaya di kawasan Summarecon, Tangerang Selatan.

Lanjutnya, pada saat mencoba silakan gunakan kepingan CD guna mengetahui kualitas optik dari head unit. Bila kualitas suara terputus-putus, sebaiknya urungkan niat membeli head unit itu.

“Jangan lupa coba juga semua fitur yang tersedia apakah masih berfungsi dengan baik,” bilangnya lagi. Lanjut Wijaya, sebenarnya ada banyak head unit bekas yang masih berusia muda. “Harganya bisa masih lebih tinggi ketimbang versi lawas, tapi tetap lebih murah. Sebaiknya cek harga pasaran di internet,” jelas Wijaya. •(otomotifnet.com)