Yuk, Kenali Bagian Atap Mobil Buat Pasang Roof Rack

Selasa, 8 Juli 2014 | 12:30 WIB



Jakarta - Lebaran Sebentar lagi. Berarti, mudik alias pulang kampung bagi sebagai orang yang merayakannya. Terlebih, mereka yang menggunakan kendaraan pribadi, tak cukup hanya menservis mesin dan mengganti bagian kaki-kaki. lebih dipikirkan lagi, barang-barang bawaan membuat ruang kabin jadi sesak.

Solusinya, barang ditempatkan di atas. Supaya aman, dipasangi roof rack agar koper-koper dan bungkusan lain bisa terikat dengan baik. Namun, tidak semua bagian atas mobil sama, baik desain maupun dimensi.

Nah, untuk mengaplikasi agar tidak salah kaprah, berikut ini jenis-jenis atap mobil yang bisa dipasangi roof rack 


1.Roof Rail, jenis atap mobil yang sudah ada railing-nya ( sejenis besi diatap kendaraan ) dari pabrikan. Terdapat celah atau gap antara atap dengan dengan railing – nya 


2.Normal Roof, atap mobil yang tidak memiliki railing dari pabrikan. Biasanya atap mobil ini seperti kebanyakan atap mobil standar



3.Fixed Point, jenis atap mobil yang tidak memiliki railing, namun memiliki lubang dudukan baut yang dapat dibuka. Dudukan ini sudah standar dari bawaan mobil dari pabrikan. 


4.Flush Rail, dibagian atap mobil terdapat railing namun menempel pada atap mobil. Artinya, model railing – nya tidak memiliki celah dengan atap mobil 


5.Raingutter, jenis atap mobil yang polos namun pada bagian pinggirnya terdapat talang air, seperti pada jenis mobil Isuzu Panther, Daihatsu Grand Max maupun Luxio.

Dengan memahami beragam jenis dari atap kendaraan, pemilik mobil jadi bisa mengaplikasikan roof rack yang cocok untuk dipasang. (Mobil.Otomotifnet.com)