Ini Deretan Aksesori Datsun GO+ Panca, Obat Ganteng Orisinal

Minggu, 15 Juni 2014 | 15:07 WIB



Tak berpuas diri dengan 5 pilihan tipe. Datsun GO+ Panca punya sederet aksesori yang bikin tampilannya makin cakep

Datsun sadar benar, bahwa market yang disasar oleh Datsun GO+ Panca di antaranya keluarga muda. Nah, tak bisa dipungkiri, naluri mendandani masih dimiliki oleh keluarga muda ini.

Makanya, meskipun produknya baru diluncurkan 8 Mei lalu, pabrikan Datsun sudah menyiapkan beragam aksesori untuk membuat GO+ Panca makin terlihat ganteng.

Banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Datsun dengan membeli aksesori orisinal ini. Selain pemasangannya mudah karena produknya plug and play (PnP), juga dijamin bakal lebih presisi.

Dan satu lagi yang pasti. ”Garansi tidak gugur. Karena pemasangan dilakukan langsung di bengkel Datsun atau Nissan,” tegas Teddy Irawan, Vice Presiden Director After Sales PT Nissan Motor Indonesia, APM Datsun di Indonesia .

Sebagai info, Datsun digaransi hingga 3 tahun atau 100 ribu km, mana yang lebih dulu tercapai. Dan garansi ini bisa gugur apabila ada pemasangan part atau aksesori yang bukan dikeluarkan oleh pihak Datsun Indonesia.

Harga yang ditawarkan pun sangat kompetitif. Bahkan Datsun mengklaim, jika semua aksesori tambahan ini dijejalkan pada varian Datsun tertinggi pun (T Option), total harganya masih lebih murah dibanding varian termahal mobil di kelas LCGC lainnya.

Nah, aksesori apa sajakah yang ditawarkan Datsun? Monggo dibaca.



Pelek Alumunium 15 Inci

Dari 5 tipe varian yang ditawarkan Datsun GO+ Panca, semuanya mengunakan pelek kaleng (steel) ukuran 13 inci. Perbedaan antara varian terendah (D) dan tertinggi (T Option) hanya pada tambahan wheeldop.

Biar tampilan kaki-kaki terlihat makin gahar, Datsun menyediakan pelek aluminium palang 6 dengan lingkar 15 inci. Desain terlihat trendy. Satu set berikut ban ditawarkan dengan harga dasar Rp 4,85 juta. Jasa pemasangan Rp 390 ribu. Total yang harus dibayarkan setelah dikenai pajak sebesar Rp 5,764 juta.



Seat Back Pocket   

Jok depan standar tidak dilengkapi kantong penyimpanan di bagian belakangnya. Untuk memberi storage tambahan, bisa menebus seat back pocket yang dijual dengan harga Rp 165 ribu. Storage ini mampu menyimpan majalah, gadget serta botol minuman.

Desainnya unik dan tidak seperti dijual di pasaran yang untuk memasangnya harus diikat di bagian atas dan bawah. Tapi, cukup dengan memasang selubung bagian atas seat back pocket ini pada head rest.

Seat Cover PVC Combine with Fabric   

Datsun melakukan inovasi pada bahan pembungkus jok jenis paten. Menggabungkan bahan kulit sintetis dan fabric. Caranya, mulai bagian punggung hingga paha menggunakan bahan fabric yang mempunyai keunggulan lebih dingin dan mampu menyerap keringat. Sementara bagian sayap atau pinggiran jok dan head rest dibalut bahan kulit sintetis.

Aksen ini membuat jok terlihat lebih sporty dan stylish. Satu set dijual dengan harga Rp 2,2 juta berikut ongkos pasang dan PPN.



Roof DVD Monitor

Untuk menunjang kenyamanan penumpang di belakang. Perlengkapan entertainment menjadi hal yang mutlak. Datsun menyiapkan sebuah roof monitor 9 inci yang mempunyai fungsi pemutar DVD, MP3 dan USB. Monitor ini terintegrasi dengan sistem audio di dalam mobil. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, pihak Datsun belum merilis harganya.



Body Side Molding

Sebagai estetika karena bisa memperindah tampilan bodi. Selain itu, juga sebagai pelindung pintu agar terhindar dari benturan ketika membuka/menutup pintu. Karena fungsinya tersebut, makanya disebut juga side body protector. Dijual dengan harga Rp 782 ribu, termasuk pemasangan dan pengecatan.



Door Visor

Orang awam menyebutnya talang air. Karena fungsinya menghalau air hujan agar tidak masuk ke kabin saat kaca terbuka sedikit. Berbahan mika berkualitas tinggi, sehingga tak gampang patah. Satu set terdiri dari 4 buah. Dua untuk pintu depan dan dua lagi untuk pintu belakang. Dijual dengan harga Rp 298.650. Sudah termasuk biaya pemasangan dan pajak.



Aero kit

Bagi yang berjiwa sporty, bisa menebus satu set body kit yang dinamai Aerokit set. Terdiri dari bumper depan, diffuser pada bumper belakang dan side skirt untuk bodi samping. Semuanya berbahan plastik. Lebih ringan, fleksibel dan tak mudah pecah.

Dipasarkan dengan harga Rp 5,3 juta lebih. Sudah termasuk jasa pemasangan dan pengecatan sesuai warna mobil. Saat ini sudah tersedia untuk semua jenis warna GO+ Panca.



Roof Spoiler

Pemasangan body kit kurang lengkap tanpa ada roof spoiler. Spoiler belakang ini menjadi perangkat standar hanya untuk tipe tertinggi (T Option). Nah, untuk tipe di bawahnya, bisa menebusnya dengan harga Rp 1,3 juta sudah termasuk pengecatan, jasa pasang dan pajak. (mobil.otomotifnet.com)