Pilihan Mobkas Rp 100 Juta - Rp 150 Juta, Daihatsu Terios

billy - Kamis, 7 Maret 2013 | 13:03 WIB

(billy - )


Ketika berniat membeli mobil bekas, beberapa hal yang dipertimbangkan adalah kesesuaian dana dengan kebutuhan. Semisal banyaknya city car atau hatchback dengan status baru dengan rentang harga Rp 100 juta hingga Rp 150 juta yang bisa membuat Anda jatuh cinta karena memiliki new value. Sebut saja Nissan March dan Daihatsu Sirion.

Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah jenis kendaraan itu yang Anda cari? Jangan-jangan Anda justru sedang mencari mobil dengan jumlah penumpang yang lebih banyak atau lebih prestise. Nah, dengan angka yang sama, Anda bisa memperolehnya meski berstatus bekas. Salah satunya adalah Daihatsu Terios.

Sport Utility Vehicle kompak ini untuk tahun racikan 2007 hingga 2011 bila melihat di pasar mobkas ada di rentang harga Rp 120 jutaan hingga Rp 148 juta. Estimasi harga tersebut berlaku untuk transmisi manual dan otomatis.

Kelebihannya tentu selain ground clearance yang tinggi juga mampu menampung tujuh penumpang meski kabin tengah dan belakang minim kenyamanan. Menariknya, kendaraan berkapasitas 1.500 ini terbilang value for money.

Menarik bukan? (mobil.otomotifnet.com)