Tiap SPBU Mendapat Jatah Pertalite 16 Ton

Jumat, 24 Juli 2015 | 22:51 WIB




Jakarta - Produk bahan bakar minyak terbaru PT Pertamina (Persero), Pertalite resmi uji pasar pada Jumat (24/7). Beberapa SPBU telah mampu menjual bahan bakar minyak dengan nilai RON 90 tersebut.
   
Setiap SPBU yang menjual, pada tahap awal ini mendapat jatah sebanyak 16 ton Pertalite. OTOMOTIFNET melakukan asumsi minimal mengenai ketersediaan Pertalite tersebut.
   
Anggap saja setiap kendaraan mengisi sebanyak 40 liter Pertalite. Dalam satu hari terdapat 20 kendaraan yang mengisinya. Berarti dalam satu hari, SPBU tersebut menggelontorkan Pertalite sebanyak 800 liter.
   
Dengan jatah 16 ton, maka dalam keadaan minimal akan habis dalam masa 20 hari. Ingat, asumsi tersebut dalam kondisi minimal. Sangat besar kemungkinan, jatah 16 ton tersebut akan habis jauh lebih cepat.
   
Hal ini juga dimungkinkan karena perbedaan harga antara Premium dengan Pertalite tidak terlampau jauh. Sehingga, bagi konsumen yang merasa berat pakai Pertamax bisa pindah ke Pertalite, dengan spesifikasi bahan bakar lebih baik dari Premium. (Otomotifnet.com)