Test Pasar Pertalite 24 Juli 2015

Rabu, 15 Juli 2015 | 10:33 WIB



Jakarta
- OTOMOTIFNET pernah menulis mengenai kabar akan diluncurkannya Pertalite. Namun saat tulisan tersebut diturunkan, belum ada kepastian dari pihak PT Pertamina Persero.    Dalam kesempatan peresmian SPBU CODO (Corporate Owned Developer Operated) di rest area tipe A (km 102) Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Sabtu 13/06, Direktur Pemasaran PT Pertamina Persero, Ahmad Bambang mengatakan prosedur perizinan juga telah diselesaikan.

Adapun SPBU CODO di rest area tol Cipali km 102 telah menyiapkan tangki timbun untuk Pertalite dengan kapasitas 30 kiloliter. Dimungkinkan, Pertamina akan mengumumkan serentak yang berlaku pada bulan depan.
  
Ketika dilakukan konfirmasi, pengelola SPBU di rest area 102 juga telah menyebut kemungkinan pengenalan bahan bakar minyak terbaru tersebut pada 24 Juli.   

Hal ini pun dibenarkan oleh Wianda Pusponegoro, selaku VP Corporate Communication PT Pertamina Persero. “Hingga saat ini (14/7) sudah hampir pasti Pertalite akan dilakukan test pasar pada tanggal 24 Juli 2015. Persiapan sudah kita lakukan,” terang Wianda, ketika ditemui disela gelaran Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik di Pelataran Parkir Selatan, Senayan, Jakpus.
   
Direktur Utama PT Pertamina Persero, Dwi Soetjipto pun menegaskan bahwa kepastian Pertalite diperkenalkan pada 24 Juli sudah dipastikan. “Iya, insyaallah tanggal 24 Juli. Sekali lagi ditegaskan bahwa Pertalite merupakan pilihan kepada masyarakat yang menyesuaikan dengan jenis kendaraan,” paparnya. (Otomotifnet.com)