Ini Dia MPV Seken Primadona Jelang Lebaran

Rabu, 10 Juni 2015 | 11:13 WIB


Jakarta - Bagi yang belum diberkahi kemampuan beli mobil baru, menebus mobil bekas(mobkas) juga jadi alternatif untuk dapat berangkat bersama dengan sanak saudara menuju kampung halaman tercinta. 

Mobkas berjenis MPV ternyata tetap menjadi incaran bagi para calon pemudik tanah air. Seperti didapati OTOMOTIFNET saat mengunjungi bursa mobkas di ITC Permata Hijau(9/6)lalu. Wah apa saja yang menjadi incaran para mudikers khusus yang terpotret di Jaksel ini ya?

Menurut Temmyadi Santoso, pengelola gerai Tems Otomarts, Permata Hijau Jaksel, primadona Mobkas masih dipegang oleh MPV kelas Rp 100 jutaan seperti Toyota Avanza, Kijang Innova, Kijang Kapsul, Daihatsu Xenia. 

Untuk Avanza berkisar produksi tahun 2005-2010 sedangkan Innova berkisar pada keluaran awal 2004 “Harganya malah cuma Rp 95 jutaan,” tutur Edwin dari Aumos Auto yang juga mangkal di ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan.  

Bandrol ini memang tidak berdekatan dengan mobil baru dikelas Rp 150 jutaan jadi kalau harganya tinggi tentu lebih baik orang membeli mobil baru. 

Dikelas yang lebih bawah masih banyak orang yang mencari MPV seken seharga Rp 60-80 jutaan. Pilihannya adalah Hyundai Trajet, Kia Carnival, Sedona bahkan hingga merk negeri jiran seperti Proton Exora. “Saya dapat menjual minimal 1 unit dalam seminggu,” tambah Edwin. (mobil.otomotifnet.com)