Calon Nissan GT-R 2020. Kekar dan Sangar

Jumat, 27 Juni 2014 | 15:30 WIB



Jepang - Persaingan di arena permainan video game balap mobil Gran Turismo 2014 kian sengit dengan hadirnya Nissan. Tak cuma Mercedes, BMW, Honda atau Toyota yang sudah memperkenalkan model skala penuh. Begitu juga Nissan yang memakai momentum event besar "Goodwood Festival of Speed" di Inggris, Juni ini.

Padahal, baru bulan lalu Nissan menunjukkan rendering komputer dari konsep visi 2020 Gran Turismo. Dikatakan oleh pabrikan mobil Jepang itu, konsep ini merupakan misi performa tinggi Nissan sebagai mobil masa depan.


Bahkan, beberapa laporan memperkirakan kalau model 2+2 ini sebagai genarasi berikut dari Nissan GT-R masa depan.

Konsep ini dibuat oleh perancang Nissan di London, Inggris yang mendapat berbagai masukan dari pusat rekayasa teknis perusahaan di Jepang. Sang perancang diberi kebebasan melahirkan konsepnya.

Memang, mobil ini belum diputuskan sebagai model produksi. Dikatakan oleh Nissan, sedan sport ini berpenggerak empat roda dan dilengkapi suspensi aktif.


"Pada kenyataannya, tidak semua orang akan mampu memiliki mobil seperti konsep Nissan Gran Turismo Versi 2020. Namun, melalui Nissan Gran Turismo, siapapun bisa mengendarainya dan ini jani Nissan memberikan inovasi yang menggairahkan," sebut Wakil Presiden Desain Studio Eropa Koji Nagano. (Mobil.otomotifnet.com)