MotoGP : Cedera Tangan, Bradl Hanya Bisa Naik Sepeda Listrik

Dimas Pradopo - Kamis, 9 Juli 2015 | 23:15 WIB

(Dimas Pradopo - )


Sachsenring – Stefan Bradl tidak bisa beraksi pada balapan di negaranya sendiri di Sachsenring akhir pekan ini, karena tangannya belum mampu mengendarai motor usai menjalani operasi pekan lalu.

Pembalap tim Yamaha Forward itu mengalami cedera skafoid pada jempol tangan kanannya, akibat kecelakaan saat balapan di Assen, Belanda dua pekan lalu. Posisinya digantikan Claudio Corti.

Hari ini, Kamis (9/7) Bradl muncul di paddock sirkuit mengendarai sepeda listrik milik timnya. “Saya pakai sepeda ini karena naik skuter saja bahkan saya tidak bisa menggerakkan pergelangan tangan,” kata juara dunia Moto2 pada 2011.

Kehadirannya tetap disambut para penggemarnya. Ia pun memberi puluhan tanda tangan kepada mereka. Saat ini tangannya hanya mampu untuk menuliskan tanda tangan. Bekas sayatan dari operasi sepanjang setengah sentimeter masih terlihat.

“Saya langsung tahu setelah bangun anastesi di ruang operasi bahwa partisipasi saya di Sachsenring sudah hilang dari kepala saya,” terang anak mantan pembalap motor Helmut Bradl.

Ia bilang biasanya cedera seperti ini akan pulih dalam enam sampai delapan minggu. Tetapi dirinya bisa hanya dua setengah minggu, sebelum dimulainya GP Indianapolis di Amerika.

Lekas sembuh ya. (otosport.otomotifnet.com)