MotoGP : Jelang GP Italia: Marquez Bertekad Kembali Bertarung Dengan Rossi

Dimas Pradopo - Kamis, 28 Mei 2015 | 20:14 WIB

(Dimas Pradopo - )


Italia – Juara dunia bertahan Marc Marquez bertekad untuk kembali bertarung dengan pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi, di balapan seri keenam MotoGP di Mugello, Italia pekan ini.

Pada putaran sebelumnya di Le Mans, Marquez dan juga pembalap Honda lainnya, dikejutkan oleh masalah bagian depan motor. Akibatnya, Marquez yang start dari pole position melorot dan finish di urutan empat.

Menuju sirkuit Mugello, pembalap Honda itu mengaku sangat termotiviasi karena kini dalam kondisi yang baik. Musim lalu ia menang di Mugello setelah mengalahkan Jorge Lorenzo dalam duel yang ketat.

“Kami harus bekerja keras dari hari Jumat untuk menemukan setelan yang baik buat di Mugello, sirkuit yang rumit. Namun saya menyukainya dan memiliki kenangan yang bagus dari kemenangan pertama saya di 2010 (kelas 125 cc),” tegas Marquez.

“Kami tahu Valentino bakalan hebat pada balapan di negaranya. Jorge dan Dani memiliki sejarah yang baik di sana dan Ducati melakukan tes di sana beberapa minggu lalu. Jadi kami harus fokus sepanjang akhir pekan,” imbuhnya.

Sejauh musim ini, Marquez baru sekali menang. Ia satu-satunya  pembalap non-Yamaha yang menang, karena dari 5 seri yang sudah berlangsung, Rossi dan Lorenzo masing-masing menang dua kali.

Pada klasemen sementara, Marquez bertengger di urutan keempat, di belakang Rossi, Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Point yang dimiliki 69, tertinggal 33 point dari Rossi.

Di Mugello ini, Marquez akan mengejar ketertinggalan. Ia bertekad akan kembali bertarung dengan Rossi di hadapan para fans dan publik Italia yang mendukung Rossi.  (otosport.otomotifnet.com)