MotoGP : Marquez Terganggu Sakit Jarinya Yang Patah

Dimas Pradopo - Sabtu, 2 Mei 2015 | 11:08 WIB

(Dimas Pradopo - )


Jerez – Berada di posisi tiga kombinasi waktu latihan bebas hari Jumat (1/5), Marc Marquez mengaku terganggu rasa sakit dari luka jari kelingkingnya yang patah.

Memulai aktivitasnya di seri keempat MotoGP 2015, pembalap tim Repsol Honda itu dalam kondisi cedera. Jari kelingking kirinya patah saat berlatih dirt track, Sabtu (25/4).

Dr Xavier Mir yang mengoperasi jarinya sempat melakukan pemeriksaan terakhir dan menyatakan Marquez bisa berlomba di hadapan para penggemar di negaranya.

Setelah menjalani dua sesi latihan bebas, juara dunia dua kali itu mengaku luka di jarinya menyebabkan merasa cukup sakit.

Pada latihan bebas pertama, Marquez berada di posisi 8.  Latihan kedua mengalami peningkatan, urutan kedua tercepat di belakang pembalap yamaha, Jorge Lorenzo. Kombinasi waktu keseluruhan, ia tercepat ketiga.

Secara keseluruhan ia mengaku puas karena terus berangsur pulih dari operasi. “Saya senang, tangan saya merespons cukup baik hari ini, sesuai harapan,” ujar Marquez usai menjalani latihan.

“Luka jari ini sungguh menyakitkan, tetapi setidaknya saya bisa menggeber motor. Kita lihat apakah besok lebih baik atau lebih buruk,” jelasnya.

“Tetapi yang penting hari ini saya tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit. Besok saya akan coba tanpa obat penghilang rasa sakit lagi dan hanya menggunakan obat itu pada  hari Minggu,” lanjut pembalap berusia 22 tahun itu.

Mengenai motor Honda RC213V tunggangannya, ia merasa bekerja cukup baik meski ada beberapa pembenahan. Terutama di sore hari ketika suhu trek naik. “Untuk lomba saat ini harus meningkatkan settingan yang sesuai,” kata Marquez.

Latihan ketiga dan kualifikasi berlangsung Sabtu (2/5). (otosport.otomotinet.com)