MotoGP : Jelang GP Spanyol: Marquez Siap Beraksi Di Jerez

Dimas Pradopo - Rabu, 29 April 2015 | 09:59 WIB

(Dimas Pradopo - )


Spanyol – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengonfirmasi dirinya akan berlomba di GP Spanyol akhir pekan ini, setelah jari kelingkingnya yang patah diperiksa dokter.

Jari kelingking kiri Marquez patah saat berlatih dirt track, Sabtu (25/4) lalu . Ia jatuh dan jarinya kehantam pengendara lain. Kemudian jarinya dioperasi oleh Dr Xavier Mir di Barcelona yang menyusupkan pelat titanium di jari yang patah.

Semula ada keraguan jika juara dunia bertahan itu bisa balapan di sirkuit Jerez  pekan ini. Namun Dr Mir menyebut ia bisa ikut lomba.

Setelah operasi, ia sudah mulai bisa fisioterapi. Nah, menyusul suksesnya pemeriksaan hari Selasa (28/4) di Barcelona, Marquez memberitahu ia siap turun di hadapan para penggemar di negaranya sendiri.

“Hari ini saya menjalani pemeriksaan lainnya oleh Dr Mir dan ia menegaskan luka sudah sembuh dan terlihat baik,” kata Marquez yang sudah bisa melakukan beberapa gerakan aktif dan pasif.

“Jari saya akan akan diperiksa di Jerez setiap sesi (kegiatan di MotoGP) dan perban akan diganti,” lanjutnya.

“Saya sangat termotivasi untuk balapan ini, balapan pertama tahun ini di Spanyol, banyak penggemar saya dan saya memiliki beberapa kenangan bagus di tahun-tahun sebelumnya,” jelas juara dunia 2013 dan 2014.

Ia menyayangkan saat ini sedang cedera. “Tetapi saya berharap itu tidak berpengaruh terlalu banyak dan saya bisa mendapatkan hasil yang bagus di depan para penggemar,” ujar Marquez.

Saat ini ia berada di peringkat 5 klasemen pembalap, tertinggal 30 point dari valentino Rossi yang berada di puncak.

Marquez kembali ditemani Hiroshi Aoyama yang menggantikan Dani Pedorsa. Pada hari yang sama, Pedrosa memberi tahu tangannya belum kuat diajak berlomba. Ia masih dalam proses penyembuhan usai operasi lengan, awal April lalu. (otosport.otomotinet.com)