MotoGP : Tim Yamaha Target 2 Podium

Dimas Pradopo - Minggu, 19 April 2015 | 22:18 WIB

(Dimas Pradopo - )


Termas de Rio Hondo – Tim Yamaha pasang target kedua pembalapnya naik podium pada seri ketiga MotoGP 2015 di Argentina yang akan berlangsung Senin dinihari nanti waktu Indonesia.

Meskipun pembalap mereka start dari barisan kedua dan ketiga. Pada kualifikasi Sabtu kemarin, Jorge Lorenzo berada di urutan 5, sementara Valentino Rossi di posisi 8.

Berada di poisis tersebut, Lorenzo mengaku pada kualifikasi awal laju motornya sangat bagus, tetapi di bagian kedua ia melakukan banyak kesalahan dan tidak memperbaiki waktu.

“Sangat disayangkan, karena tanpa kesalahan saya bisa berharap di tempat kedua. Kadang kami tidak mendapatkan lap yang sempurna. Kemungkinan kami akan menggunakan ban belakang lebih keras,” jelas juara dunia dua kali asal Spanyol itu.

Sementara Rossi bilang sudah melakukan yang terbaik. Sayang strateginya tidak sempurna, karena kami terjebak di keramaian dan tidak bisa bisa meningkatkan waktu.

Di sisi lain, ia menganggap dengan pemakaian ban keras motor melaju baik dan saya catatan waktunya bagus. Terpenting baginya saay lomba harus ada peningkatan.

“Ban normal terlalu lembut, jadi saya mungkin akan menggunakan ban belakang ekstrakeras untuk lomba,” jelas Vale, panggilannya.

Massimo Meregalli, direktur tim Yamaha bilang hasil kualifikasi tidak sesuai harapan tetapi ia merasa puas, karena mengalami peningkatan dari sesi latihan hingga latihan bebas keempat.

Ia pun percaya pada kemampuan kedua pembalapnya. “Podium ganda tujuan realistis kami,” ujarnya. (otosport.otomotifnet.com)