MotoGP : Marquez Raih Kemenangan Hat-trick Di Austin

Dimas Pradopo - Senin, 13 April 2015 | 04:58 WIB

(Dimas Pradopo - )


Austin – Pembalap Honda, Marc Marquez kembali berada di podium tertinggi setelah meraih tiga kemenangan beruntun di Circuit of The Americas, Austin, Texas (12/4).

Lomba seri kedua MotoGP 2015 ini berlangsung dalam kondisi cerah, meski sempat terunda akibat adanya genangan air di tikungan 3. Marquez yang mengawali lomba dari pole position, terus mengikuti pembalap Ducati, Andrea Dovizoso hingga lap kelima.

Sebelum akhirnya ia menggeber Honda RC213V tunggangannya untuk menyalip Dovizioso dan langsung menjauh tak terkejar. Dibelakang Marquez, terjadi pertarungan pembalap Yamaha dan Ducati.

Selama beberapa lap Rossi memimpin dua pembalap Ducati, Dovizioso dan Andrea Iannone.  Dovi berhasil menyalip Rossi di lap 16. Posisi lima besar saat itu: Marquez, Dovi, Rossi, Iannone dan Jorge Lorenzo.

Di belakang mereka terjadi perebutan tempat keempat antara Lorenzo dan Iannone. Waktu lap Lorenzo lebih cepat dari Iannone. Akhirnya tiga lap menjelang finish, Lorenzo mendahului Iannone.

Sementara Rossi yang menang pada seri pembuka di Qatar, kembali bertarung dengan Dovi.

Marquez yang melenggang sendirian di depan, menyentuh garis finish, mencetak hat-trick kemenangan di Austin. Dovi menyentuh garis finish di depan Rossi. Posisi keempat ditempat Lorenzo dan Iannone harus puas di tempat kelima.

Motor Ducati GP15 Dovi dan Iannone diparkir di pinggir trek. Apakan bahan bakar mereka habis? Mengingat mulai di Austin jatah bahan bakar motor Ducati dipangkas dari 24 liter jadi 22 liter.

Marquez kembali naik podium, setelah di seri pertama di Qatar finish kelima. 

Usai lomba, Marquez bilang coba menjaga kondisi ban akhirnya bisa menjaga jarak dengan pembalap di belakangnya. Ia memuji Dovizioso yang tampil konsisten.

“Saya sangat senang karena trek ini begitu berat dan untuk menjaga kondisi ban sangat sulit,” kata Dovi yang kali ini memenangkan duel dengan Rossi, setelah kalah di Qatar.

Meski kalah dari Dovi, Rossi tetap senang karena bisa naik podium dan tetap memimpin klasemen sementara pembalap. Rossi mengumpulkan 41 point, unggul 1 point Dari Dovi, Marquez di tempat ketiga dengan 35 point.

Seri ketiga MotoGP akan berlangsung di Argentina, minggu depan (19/4). (otosport.otomotifnet.com)