MotoGP : Rossi Ingin Hentikan Dominasi Marquez Di Amerika

Dimas Pradopo - Jumat, 10 April 2015 | 11:54 WIB

(Dimas Pradopo - )


Austin – Valentino Rossi belum pernah menang di GP Amerika yang berlangsung di Austin, Texas, ia pun berharap bisa mengakhiri kemenangan beruntun Marc Marquez di sini.

Usai meraih kemenangan luar biasa pada seri pembuka di Qatar dua pekan lalu, Rossi bertekad mengalahkan rival beratnya itu Circuit of The Americas (CoTA).

Marquez tak terkalahkan dalam dua balapan MotoGP yang digelar di CoTA. Pembalap Honda ini meraih kemenangan MotoGP pertamanya di CoTA sekaligus memecahkan rekor sebagai pembalap termuda memenangkan MotoGP.

Sementara Rossi yang kurang menyukai lay-out CoTA, merasa motor M1 besutannya yang mengalami kemajuan akan memberi kesempatan untuk mengakhiri dominasi pembalap Honda, Marquez.

“Bentuk trek ini bukan yang terbaik untuk M1, tetapi motor kami sudah mengalami banyak perubahan tahun ini dan sekarang kami menggunakan girboks seamless yang akan membantu menghadapi trek seperti Austin,” kara Rossi.

“Tahun lalu Marc jauh lebih kencang saat lomba dan kami perlu mengurangi kesenjangan. Saya belum pernah naik podium di sini. Tahun lalu saya kompetitif di paruh pertama lomba namun kemudian ban depan rusak,” lanjut Vale, panggilannya.

Pemilihan ban yang tepat bisa memperbaiki hasil lomba ketimbang tahun sebelumnya. Pada 2013 Rossi masuk finish di urutan 6, tahun lalu finish posisi 8.

Sementara tahun lalu Marquez start dari pole position, mencetak fastest lap dan memenangkan lomba. (otosport.otomotifnet.com)