MotoGP : Honda Pesimis Marquez Mampu Ulangi Kesuksesnya Musim 2014

Senin, 5 Januari 2015 | 19:30 WIB



Eropa
- Jelang melakoni musim 2015 tim Honda MotoGP tidak terlalu optimis mampu mengulangi kesuksesannya di musim 2014 lalu. Tim berlambang sayap tunggal ini juga tidak terlalu mengharapkan pebalap andalannya, Marc Marquez bisa kembali mendominasi meskipun sudah mengakhiri musim balap 2014 dengan hasil sempurna.

Memang di musim balap 2014 lalu adalah musim terbaik Marquez. Pebalap bernomor 93 ini mampu memenangi 13 dari 18 yang di gelar sepanjang musim 2014, torehan ini sekaligus membuatnya menjadi juara dunia MotoGP musim 2014.

Livio Suppo selaku bos tim Honda MotoGP mengatakan Honda bersyukur bahwa Marquez mampu menjadi pebalap yang luar biasa pasca pensiunnya Casey Stoner pada akhir 2012 lalu. Dan mampu mendominasi di musim balap 2014.

"Marquez akan sulit untuk mengulanginya. Kami sangat beruntung menemukan bakat super dari seorang Marquez setelah kehilangan Casey." ungkap Suppo.

Orang nomor satu di tim Honda ini juga cukup khawatir dengan perkembangan rivalnya, Yamaha yang pada akhir musim 2014 mampu menunjukan taringnya. Ia merasa musim 2015 pertarungan timnya dengan sang rival akan makin ketat.

"Musim 2014 memang tampak mudah bagi Marc, tapi kami tahu tingkat persaingan sangat tinggi. Ini terlihat di paruh musim, dimana Jorge dan Valentino mampu melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kita tahu ini akan menjadi persaingan yang sangat sulit."

Sedangkan dari kubu garpu tala, sang bos tim Lin Jarvis merasa anak buahnya akan dapat menyaingi Marquez di awal musim balap 2015 mendatang.

"Yang perlu kita lakukan adalah menjaga momentum ini karena sulit untuk mendapatkannya. Ketika Anda punya seseorang sekuat Marc, Anda harus mengejarnya mulai dari seri pertama. Dan menurut saya, ini akan menjadi musim yang luar biasa. Mudah-mudahan tim kami bisa berada di atas podium hingga akhir musim.” tukas Jarvis. (otosport.otomotifnet.com)