MotoGP : Musim 2014 Jadi Musim Terbaik Rossi

Dimas Pradopo - Senin, 29 Desember 2014 | 14:00 WIB

(Dimas Pradopo - )


Italia - Pebalap nyentrik kelahiran Urbino, Valentino Rossi mengatakan jika musim balap 2014 merupakan titik balik kariernya setelah sejak tahun 2000 malang melintang di kelas para raja. Hasil terbaiknya di musim 2014 adalah sukses meraih peringkat runner-up dan ini bukan lah perkara mudah, sebab The Doctor harus mati-matian beradaptasi dari tahun ke tahun.

Rossi juga mengatakan bahwa Marc Marquez dan rekan satu timnya Jorge Lorenzo lah yang menjadi saingan terberatnya. Ia juga merasa daya tempurnya kembali lagi setelah tiga tahun harus jatuh bangun bekerja lebih keras demi memperbaiki performanya.

"Bagi saya sulit dikatakan, tapi saya sudah bekerja sangat keras di tahun ini hingga hal-hal terkecil. Semuanya telah berubah, saingan saya sudah berubah, mereka lebih muda dan lebih kuat. Saya lebih tua tapi saya merasa dalam kondisi 100 persen." ungkap mantan juara MotoGP ini.

"Motor telah berubah, ban dan sistem elektronik juga telah berubah. Tapi perubahan yang paling utama adalah gaya berkendara yang telah banyak berubah dalam 10 tahun terakhir. Tapi saya suka mencoba untuk meningkatkan kinerja saya, karena itu bagian dari permainan."
Di akhir musim 2013 lalu, The Doctor sempat mencanangkan enam balapan awal musim 2014 menjadi penentu masa depannya di MotoGP. dan dalam prosesnya capaian tahun ini pun membuat Rossi bangga, puas, dan tampak cukup optimistis menyibak musim-musim berikutnya.

"Secara khusus itu merupakan musim yang bagus karena saya bisa meningkatkan kecepatan dan hasil yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Itu merupakan target yang amat penting buatku karena saya harus memutuskan lanjut atau berhenti. Tahun ni adalah tahun yang paling saya nikmati, saya menjalani banyak balapan yang bagus dan pertarungan yang seru." (otosport.otomotifnet.com)