MotoGP : Rossi Keok Saat Basah, Ini Sebabnya

Jumat, 24 Oktober 2014 | 20:10 WIB



Sepang - Hasil yang kurang memuaskan ditorehkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan kedua MotoGP seri ke-17 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia hari Jumat(24/10). Rossi hanya mampu menempati posisi ke-15, padahal pada sesi latihan pertama, Rossi mampu menempati posisi keenam.

Bukan tanpa alasan posisi The Doctor pada sesi latihan kedua melorot. Hujan lebat sempat turun, ini berakibat pembalap serta tim harus putar otak untuk kembali mengatur settingan yang pas untuk melibas lintasan dalam kondisi basah.

"Hari ini cukup sulit bagi kami, karena kami memiliki beberapa masalah dengan motor dan kami mencoba untuk menghemat ban karena di sini dalam sesi latihan ini kami sedikit khawatir." ujar Rossi.

Mengingat kondisi cuaca yang tidak bisa di prediksi pada seri kali ini, Rossi pun khawatir kondisi seperti ini akan terjadi kembali saat lomba nanti.

"Ini adalah sesi latihan yang sangat buruk dan saya cukup khawatir karena kami harus siap dalam kondisi kering maupun basah. Besok dan hari Minggu bisa saja kembali turun hujan. Jika ingin mendulang poin kami harus kuat juga dalam kondisi basah."

"Saya memiliki masalah dalam pengereman dan banyak masalah dengan ban depan. Saya tidak bisa memacu motor dengan cepat dalam kondisi basah, motor  menjadi tidak stabil dan saya pikir itu tidak benar." (otosport.co.id)