MotoGP : Meski Naik Podium, Lorenzo Tetap Merasa Kecewa

Minggu, 19 Oktober 2014 | 15:20 WIB



Phillip Island - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo cukup senang mampu naik podium bersama pembalap Yamaha lainnya pada gelaran MotoGP Australia yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, hari Minggu(19/10). Meskipun demikian, Lorenzo mengaku sedikit kecewa karena hanya mampu berada di podium kedua.

Lorenzo yang menggunakan ban berkompon ekstra lunak, start pada baris pertama dan pada di awal perlombaan mampu memberikan penampilan terbaiknya. Namun pada lap-lap akhir menjelang lomba usai dirinya merasa kesulitan dan berjuang keras melawan Rossi dengan kondisi ban yang daya cengkramnya sudah mulai berkurang.

"Ini adalah hasil yang bagus untuk Yamaha karena sudah lama Yamaha tidak finish di posisi 1-2-3. Tapi secara pribadi saya sangat kecewa, karena sudah banyak bekerja untuk membuat settingan yang terbaik dan segala sesuatu tampak baik. Akan tetapi terkadang masalah ban bisa menjadi bencana." ujar Lorenzo.

"Saat berbelok ke kanan itu sempurna dan saya bisa mengejar Vale, tapi ketika saya berbelok ke kiri itu adalah bencana. Saya berhasil untuk tetap mengendalikan motor dan menyelesaikan lomba. Saya sangat beruntung, ini mungkin podium kedua paling beruntung saya."(otosport.co.id)