MotoGP : Marquez Angkat Bicara Tentang Insiden Yang Menimpa Bianchi

Jumat, 10 Oktober 2014 | 07:00 WIB



Jepang - Kecelakaan hebat yang menimpa Jules Bianchi pebalap Marussia F1 pada aang Formula 1 yang di gelar di Suzuka  Jepang pekan lalu membuat jawara MotoGP Marc Marquez angkat bicara tentang keamanan dalam kejuaraan balap.

Bianchi mengalami kecelakaan di lap ke-43 dan menabrak alat berat yang tengah mengangkut mobil Sauber milik Adrian Sutil di tikungan ketujuh Sirkuit Suzuka. Hingga kini, Bianchi masih dirawat di rumah sakit dan mengalami fase kritis akibat cedera kepala yang parah.

"Tentu saja sulit ketika melihat situasi seperti itu karena meskipun bukan di MotoGP, itu adalah pesaing lain dari jenis olahraga yang sama. Saya sedang menonton balapan dan tak ada yang tahu apa yang terjadi pada awalnya, tapi kemudian saya melihat video dan itu benar-benar buruk. Saya berharap yang terbaik baginya dan bagi Formula 1." kata juara dunia MotoGP ini.

"Tapi seperti yang selalu kami katakan, kami menyadari batas atau resiko ketika kami sedang berlomba. Yang penting saat ini adalah untuk mengevaluasi apa yang terjadi. Jika ada kesalahan semoga menjadi pelajaran bagi mereka di masa mendatang. Tapi untuk saat ini yang bisa kita lakukan adalah berharap untuk yang terbaik bagi Jules dan keluarganya."

Gelaran MotoGP tidak lagi digelar di Suzuka sejak 2003, pasca Daijiro Kato kehilangan nyawanya setelah menabrak pagar pembatas  saat mendekati tikungan terakhir.(otosport.co.id)