MotoGP : Jatuh di Aragon, Rossi Alami Gegar Otak

Minggu, 28 September 2014 | 22:21 WIB



Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan ketika menjalani putaran keempat dari 23 lap GP Aragon, Minggu (28/9). Rossi yang sedang berada di posisi keempat, di belakang Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Namun Rossi keluar lintasan saat mencoba melewati Pedrosa untuk merebut posisi ketiga. The Doctor pun kehilangan kendali dan terjatuh dengan keras. Rossi sempat tergeletak dan harus digotong oleh beberapa marshal untuk keluar area lintasan dan segera dibawa ke medical center untuk menjalani pemeriksaan lalu kemudian dibawa ke rumah sakit Alcaniz untuk melakukan CT scan. Kondisi fisik pemegang titel tujuh kali juara MotoGP akan diperiksa lagi oleh Clinica Mobile.

"Valentino menderita gegar otak dengan dugaan kehilangan kesadaran. Tapi dari sudut pandang neurologis dia telah pulih dengan sangat baik." Ungkap Michele Zasa, Direktur Medis Clinica Mobile.

"Dia pun sudah dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk melakukan pemeriksaan lanjutan, secara khusus CT scan pada bagian kepala dan tidak ditemukan adanya pendarahan di bagian otak. Sebagai tindakan pencegahan dia akan kembali diperiksa dalam beberapa jam mendatang, tapi tak ada alasan khusus untuk khawatir."