MotoGP : Rossi Pesimis Bisa Tandingi Duo Honda

Minggu, 28 September 2014 | 14:43 WIB



Aragon – Jelang melakoni lomba MotoGP Aragon, Spanyol (28/9).Pembalap kawakan dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi pesimis mampu bersaing melawan rival terberatnya dari tim Repsol Honda. Pasalnya duo pembalap pabrikan sayap tunggal tersebut memperlihatkan performa terbaiknya pada sesi kualifikasi.

Marquez akan memulai jalannya lomba di posisi terdepan bersanding dengan Pedrosa di posisi dua. Rossi sendiri harus puas start di urutan enam atau satu tingkat lebih baik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

The Doctor yang baru saja memenangi balapan pertamanya musim ini di GP San Marino, mengaku sulit untuk kembali membuat kejutan seperti yang dia lakukan di Misano lalu. Bukan hanya karena timnya belum menemukan settingan yang tepat untuk motornya. The Doctor juga meyakini, duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan tampil hebat di sini.

“Kami punya sesuatu yang berbeda untuk dicoba dari kemarin dan kami pun telah banyak bekerja. Dan di perlombaan ini tidak ada cara melawan Honda karena Marc dan Pedrosa terlalu kuat dengan kecepatan mereka.” ujar Rossi.

“Misano adalah trek yang bagus untuk Yamaha tetapi di sini kami sedang berjuang. Dan kami akan mencoba besok.”

Meskipun demikian, pembalap Italia berusia 35 tahun ini tetap mengaku akan berjuang untuk naik podium  di seri kali ini. “Tapi masih ada sebuah tempat di podium dan ada banyak pebalap akan bisa mencapainya termasuk saya, Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, dan juga para pebalap Ducati terutama Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.”(otosport.co.id)