MotoGP : Marquez Incar Kemenangan di Sirkuit Favoritnya

Rabu, 24 September 2014 | 14:20 WIB



Eropa – Marc Marquez gagal naik podium pada GP San Marino, 14 September lalu, setelah hanya mampu finish di posisi ke-15. Pembalap andalan tim Repsol Honda ini pun bertekad meraih kemenangan di Aragon pekan ini.

Pada seri pekan lalu Marquez mengalami kecelakaan dan terjatuh di tikungan keempat saat bertarung dengan Valentino Rossi, beruntung  insiden itu tidak terlalu fatal dan Marquez mampu melanjutkan jalannya perlombaan meskipun finish di posisi ke-15.

Meskipun tidak mampu meraih podium, Marquez tetap memimpin klasmen MotoGP musim ini dengan mengantongi 289 poin dan selisih 74 poin dengan rekan satu timnya. Dengan sisa 5 putaran di musim ini, berarti tidak menutup kemungkinan Marquez akan kembali menjadi juara dunia MotoGP musim ini apalagi Aragon adalah sirkuit favoritnya.

“Setelah akhir pekan mengecewakan di Italia, saya rasa ini akan sangat menyenangkan kembali ke rumah untuk  berlomba di depan para pendukung saya di Aragón pekan ini dan penggemar saya juga akan datang!”  tukas  Marquez.

Tahun lalu, Marquez berhasil meraih kemenangan kontroversial di Aragon setelah sempat bersenggolan ringan dengan Dani Pedrosa yang memutus sensor bagian belakang motor rekan satu timnya tersebut. Akibatnya Pedrosa mengalami kecelakaan dan gagal finish.
Dan ketika masih turun di kelas Moto2, Marquez juga memenangi seri Aragon tahun 2011 dan pada tahun berikutnya dia finish kedua di belakang Pol Espargaro.

“Ini adalah sirkuit favorit saya dan kami sudah mencatatkan hasil yang baik di sini dalam tiga tahun terakhir jadi saya berharap untuk terus seperti ini. Di sini memerlukan kemampuan teknik pada area pertama dan terakhir, dan harus kuat di tikungan. Kami akan berusaha keras sejak Jumat demi bisa kembali juara pada Minggu.”(otosport.co.id)