MotoGP : Rossi Takuti Marquez dan Dani Bila Hujan Hari ini dan Esok

Sabtu, 16 Agustus 2014 | 09:30 WIB



Brno - Maestro motogp Valentino Rossi mengaku sulit membendung kedua pembalap Repsol-Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa bila saat kualifikasi (hari ini, 16/8) dan balapannya (esok) disertai dengan hujan. Jika kondisinya seperti itu, dirinya harus menemukan sesuatu yang ekstra, terutama menyangkut setelan.

Wajar bila seorang Rossi yang cukup matang pengalaman begitu khawatir dengan duo Honda. Bayangkan, kala trek kering selisih waktunya hanya terpaut 0,262 detik. Namun di trek basah di FP2 ketertinggalannya di atas satu detik.

"Saya perlu menemukan lebih banyak untuk menutup gap yang jauh ini jika hujan terus turun akhir pekan ini di Brno," keluh Rossi. Meski diakuinya, ketika mencoba ban basah, kesan pertama tidak begitu buruk.

"Tapi, kami harus bekerja untuk memperbaikinya. Kami harus mempersiapkan secapat mungkin karena kehilangan satu sesi latihan dan harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang harus kita lakukan dalam menghadapi trek basah," tegas The Docyot - julukan Rossi.

Untuk urusan sepeda motor, Rossi mengaku, YZR- M1 yang ditungganginya masih belum bisa mengimbangi RC213V. Meski berbagai pengembangan sudah dilakukan, di antaranya tidak mengandalkan tuas kopling saat menurunkan setiap gigi. (Otosport.co.id)