MotoGP: Rossi Ungkapan Kehebatan Honda RC213V. Siap Kalah di Brno

Jumat, 15 Agustus 2014 | 10:30 WIB



Brno - Mendominasinya Marc Marquez dengan menorehkan 10 kemenangan beruntun, dinilai oleh Valentino Rossi karena kehebatan motornya. Honda, sebut The Doctor - julukan Rossi - telah menemukan sesuatu pada senjatanya Honda RC213V. Apa itu?

"Tahun lalu, Honda sudah sangat cepat dan perbedaannya masih dekat. Sekarang, mereka menemukan sesuatu di sektor elektronik dan juga sasis yang mampu meningkatkan performa motor dan juga jarak dengan kami," sebut Rossi.

"Kami tidak begitu jauh tapi di beberapa daerah kita harus bekerja. Kami coba mendorong Yamaha untuk meningkatkan. Terutama menyangkut ban belakang karena di akhir lomba selalu selalu mengalami kesulitan dan Marc justru tampil baik," keluh Rossi.

Rekan setim Vale -panggilan akrab Rossi - Jorge Lorenzo mengakui kalau tunggangan mereka sudah lebih baik. Sekarang ini, sepeda motor lebih konstan, lebih stabil dalam akselerasi, lebih mudah untuk menjaga kecepatan konstan sampai lap terakhir," puji Lorenzo.

Namun, lanjutnya, sepertinya Honda masih memiliki sesuatu yang lebih. Terutama pada pengemreman. "Mereka bisa melakukan pengereman jarak dekat dan merebahkan motor segera. Sementara kita masih perlu bekerja banyak di bagian itu," terang Lorenzo.

Jadi, di Brno ini menyerah lagi dong Lorenzo sama Honda! (Otosport.co.id)