MotoGP : Kendala Marc Marquez di Brno Tinggal Soal Daya Cengkeram Motor

Rabu, 13 Agustus 2014 | 11:30 WIB



Ceko - Meski begitu digdaya di 10 seri sebelumnya, pembalap Repsol-Honda Marc Marquez tidak mau sesumbar tampil dalam MotoGP Ceko di sirkuit Brno, pekan ini. Peluang untuk menumbangkan rekor Giacomo Agustini dan Mike Doohan dengan 10 kemenangan beruntun terbuka, toh pembalap Spanyol itu mengkhawatirkan skuad Yamaha.

Pasalnya, trek Brno dinilai Marc sebagai 'sirkuit Yamaha'. Kekhawatiran kakak dari Alex Marcquez (pembalap Moto2) itu sedikit sirna setelah dirinya melakukan tes terhadap sepeda motornya, baru-baru ini. Walau hanya menempuh beberapa kilometer, tapi Honda RC213 2015 memberinya keunggulan.

"Kami sudah tidak berhenti sama sekali. Setelah usai balapan (Indianapolis), kami makan malam dan esoknya langsung terbang ke Eropa," jelas Marc. Diakuinya, Brno bukan salah satu trek favoritnya, meski tahun lalu dirinya meraih prestasi yang baik.

Bulan lalu, Marc sudah menguji motor balapnya di Brno. Kekurangan pada motornya hanya seputar daya cengkeram yang rendah. Beberapa data sudah diberikan kepada tim untuk menyetelnya.

"Bila ini (daya cengkeram) bisa diatasi, mudah-mudahan saat lomba berlangsung baik. Semua orang tahu bahwa secara historis Yamaha kuat di sini (Brno). Jadi, kita harus kerja keras mulai jumat sampai balapannya," sebut Marc Marquez. (Otosport.co.id)