MotoGP Indianapolis : Marquez Incar Dasa Jawara

Sabtu, 9 Agustus 2014 | 10:05 WIB


Libur jeda paruh musim MotoGP telah berakhir dan seluruh kontestan kini dihadapkan paruh musim kedua dengan tampil di trek Indianapolis Motor Speedway yang merupakan ronde 10 MotoGP musim ini. Tentu seluruh pandangan mata kembali terpusat ke sosok Marc Marquez. Yup, hingga paruh musim pertama yang menggenapkan 9 ronde dia bak tak terkalahkan. SuperMarc menggondol 9 kali kemenangan dari 9 ronde yang telah berlangsung.

Alhasil, dari rentetan rekor yang dicetak joki bernomor start 93 itu, tak pelak rekor 10 kali menang secara beruntun menjadi hal wajib bagi sosok Marc Marquez.  Pun begitu, Marc menampik dirinya akan bisa menjadi kampiun di setiap seri musim ini alias 18 kali menang berdasarkan total seri MotoGP yang dihelat tahun ini.

"Saya tak mau sesumbar menorehkan kemenangan terus. Namun saya berusaha melakukan seri demi seri sebaik-baiknya karena rival di seri-seri ke depan pun bakal berbenah dan meningkatkan performa dari seri-seri kemarin," seloroh Marc Marquez.

Tentu target mengukir 10 kali kemenangan beruntun di 10 ronde MotoGP bagi Marc bakal cukup berat mengingat rival-rivalnya seperti yang diutarakannya, mereka adalah Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Ketiga pembalap ini memang jadi ancaman bagi Marc untuk bisa mewujudkan ambisinya. Apalagi, ketiganya sudah memastikan diri tetap bernaung di skuad pabrikan Dani Pedrosa (Repsol Honda), Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) hingga dua musim ke muka. Artinya, ketiganya tentu takkan tinggal diam di paruh musim kedua hingga membiarkan Marc Marquez terus mengukir kemenangan demi kemenangan.

"Tentunya saya ingin berusaha yang terbaik. Apalagi dengan masih dipercayanya saya di Yamaha hingga dua musim ke depan. Kepercayaan mereka coba saya bayar dengan hasil bagus di sisa musim ini. Meskipun di awal-awal seri penampilanku tak sesuai harapan. Saya akan berusaha di mulai di Indianapolis," tukas Jorge Lorenzo.

Rekan setimnya Valentino Rossi pun mulai menunjukkan grafik meningkat di atas YZR-M1 bahkan The Doctor sesumbar jika di paruh musim pertama tak mampu menggondol puncak podium, maka di paruh kedua kans untuk itu cukup lebar. "Saya yakin di seri-seri berikutnya tak hanya mampu merebut podium kedua. Namun saya yakin bisa meraih podium puncak," beber Valentinik.

Sementara bagi Dani Pedrosa tentu modal jam terbang dan torehan kemenangan terbanyak di IMS menambah motivasi dia untuk bisa keluar dari balik bayang-bayang Marc Marquez di Repsol Honda. Apalagi menyinggung senjata andalan Dani yang senada dengan Marc diharapkan bisa membendung dominasi SuperMarc di seri pertama paruh musim kedua.

"Hasil uji coba di Brno beberapa waktu lalu membuat saya termotivasi untuk bisa menorehkan hasil terbaik musim ini. Di paruh musim kedua ini saya akan berusaha semaksimal mungkin mendapuk kemenangan," ungkap pembalap mungil itu.

Kuartet joki pabrikan Honda dan Yamaha memang tak pelak menjadi daya pikat persaingan dan perseteruan di seri 10 MotoGP yang berlangsung di Indianapolis Motor Speedway. Jika sampai ada joki non-tim pabrikan Honda atau Yamaha yang menang di IMS, maka paruh musim kedua MotoGP benar-benar menjanjikan suguhan yang lebih menarik lagi. (otosport.co.id)