MotoGP : Tambahan Semangat Buat Rossi, Hadapi Sachsenring Setelah Kontrak Baru

Kamis, 10 Juli 2014 | 17:06 WIB


Baru saja Rossi perpanjang kontrak 2 tahun dengan Yamaha, kini The Doctor hadapi seri MotoGP Sachsenring dengan senyum lebih lebar. Betapa tidak, Rossi bisa lebih berkonsentrasi pada balap, tak lagi memikirkan masa depannya selam dua tahun ke depan.

“Aku sangat senang pergi ke Sachsenring setelah pembaruan kontrak dengan Yamaha untuk dua tahun ke depan. Aku pernah mengatakan kami sudah dekat dengan penandatanganan kontrak selama beberapa balap terakhir dan akhirnya terjadi juga! Untukku, ini sangat penting, aku sangat senang!” girangnya.

Hal ini seakan mengobati kekecewaannya di Assen, Rossi kecewa salah pilih ban untuk start dan harus memulai lomba dari pitlane. Hasilnya, Pedrosa menyamai poinnya dan duduk bareng di posisi dua klasemen sementara.

“Di Assen kami balap dengan baik tapi di Sachsenring kami mencoba lebih baik lagi. Aku suka treknya, sangat sulit, rumit dan kecil. Pada beberapa tahun terakhir, tak terlalu buruk, terutama dengan Yamaha. Agak aneh dan berbeda, tapi selalu bagus riding MotoGP di sana,” tambahnya seraya menyebut soal cuaca, seperti Marquez yang bilang cuaca Sachsenring bisa seperti Assen.

“Di Jerman kita juga bisa bermasalah dengan cuaca. Selalu sulit, jadi kami harap cuaca bagus, jadi kami bisa mendapat hasil bagus,” harapnya. (otosport.co.id)