MotoGP : Valentino Rossi Siap Patahkan Dominasi Marquez di Assen

Rabu, 25 Juni 2014 | 12:01 WIB


Valentino Rossi menghadapi seri MotoGP Belanda akhir pekan nanti dengan lebih percaya diri. Bagaimana tidak, The Doctor memenangkan seri Belanda tahun lalu, dan merupakan satu-satunya seri yang berhasil dikuasainya dari sepanjang musim perdananya setelah come back ke Yamaha.

Catatan VR46 di Assen, terhitung 8 kemenangan dikantonginya sejak berlaga di kelas 'capung'. Tepatnya dengan Aprilia di 125 cc (1997) dan di 250 cc (1998), lalu kurang bersinar selama dua tahun di kelas 500 cc. Begitu masuk era MotoGP, Rossi menambah pundi-pundi kemenangan di Assen, yaitu bersama Honda (2002 dan 2004) dan Yamaha (2005, 2007, 2009, 2013). Hanya dengan Ducati, The Doctor tidak kompetitif di Assen.

Memang disayangkan paduan Rossi dan Ducati kurang bersinar. Namun, begitu kembali pindah dari Ducati ke Yamaha, Rossi bisa menang pertama kali di Assen. Nah, pada tahun keduanya kembali ke Yamaha, Rossi punya dasar lebih kuat. Terlebih saat ini ia bertengger di posisi dua klasemen sementara dan merupakan rider yang bisa mengimbangi Marquez selain Pedrosa.

"Assen adalah trek luar biasa dan trek yang bagus buat Yamaha. Cuaca akan sangat penting di sini. Anda tidak bisa tahu apakah akan panas atau dingin atau kering atau basah," buka VR46.

"Balap tahun lalu tak terlupakan, tapi sejujurnya tahun ini aku merasa kuat dalam segala hal, jadi kami akan coba sekuat tenaga memenangkan kompetisi," janji Rossi.

Mungkinkah Rossi menjadi rider pertama yang mampu membalik keadaan dengan mematahkan dominasi dan merebut kemenangan dari Marc Marquez? Pasti bakal seru! (otosport.co.id)