MotoGP : Rossi Termotivasi Kembali Podium di Catalunya

Kamis, 12 Juni 2014 | 11:40 WIB


Berhasil membawa motor Yamaha YZR-M1 bersama rekan setimnya Jorge Lorenzo ke podium di Mugello, Italia, Valentino Rossi merasa cukup kuat untuk kembali bertarung di Catalunya, Spanyol akhir pekan ini. Dengan hasilnya di Mugello, Rossi saat ini berada di posisi dua klasemen, meski cukup jauh tertinggal dari Marc Marquez dengan 53 poin.

“Aku sangat senang pergi ke Barcelona, terutama setelah akhir pekan yang baik di Mugello di mana kami menempatkan dua Yamaha di podium. Aku sangat suka GP Catalunya. Itu adalah trek yang sangat aku suka, trek yang fantastis! Aku tahu untuk bertarung dengan Jorge dan Marc aku harus memberikan yang terbaik sejak sesi latihan pertama untuk bisa kuat di hari Minggu,” paparnya yang termotivasi untuk tetap berada di barisan terdepan.

Pastinya, Rossi akan berhadapan dengan rider asal Spanyol. Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pastinya tak akan melewatkan keuntungan dukungan dari publik tanah airnya. Belum termasuk kakak beradik Aleix dan Pol Espargaro.

Tahun lalu, VR46 finish keempat dengan tiga bendera Spanyol berkibar di podium yang didominasi Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Akan tetapi, beradasarkan data sejarah, The Doctor adalah rider paling sukses di sirkuit Catalunya. Total 9 kemenangan dikantonginya dengan 6 kemenangan di premier-class MotoGP.

“Aku akan coba melakukan apa saja untuk berada di depan bersama mereka, sekali lagi. Aku sangat senang dengan apa yang kami kerjakan pada motor. Aku tahu aku bisa melakukan yang lebih baik, tim sangat termotivasi dan karena itu aku sangat ingin memulai akhir pekan di Barcelona!” tandasnya. (otosport.co.id)