Dovisiozo : Marquez Memang Harus Coba Memenangkan Setiap Seri

Kamis, 5 Juni 2014 | 11:04 WIB


Andrea Dovizioso sempat mengecap beberapa kali start baris terdepan bersama Marc Marquez. Menurut rider Ducati ini, memang sudah pada porsinya Marquez harus mencoba memenangkan setiap lomba. Dovi pun mengaku heran dengan perbedaan performa yang cukup signifikan, sehingga MM93 mampu mengantongi 6 kemenangan sempurna dari pole position sepanjang musim 2014 ini.

“Aku enggak tahu banyak soal Marc, tapi dengan situasi ini kupikir lebih baik mencoba memenangkan semua balapp ketimbang memikirkan mengatur poin. Ia ada di situasi terbaik untuk mengambil resiko. Kalau Anda membuat semua pole position dan memenangkan semua balap, rasa percaya diri akan memuncak, jadi inilah saat tepat untuk meraih yang Anda mau,” beber Dovizioso.

“Ini tahun yang cukup aneh buat posisi terdepan. Marquez luar biasa. Dia cepat di semua situasi dan sampai sekarang Lorenzo melakukan musim yang cukup aneh. Saat ini Lorenzo kembali normal, dan kita lihat pada beberapa balap ke depan, tapi kupikir ia bisa melawan Marquez,” analisanya.

“Juga Valentino di beberapa seri, mungkin Assen atau beberapa trek bagus untuknya dan Yamaha, ia bisa melawan. Tapi aku tak tahu apakah ada yang bisa mengalahkan Marquez karena Mugello bukan trek Honda dan Lorenzo memenangkan lomba beberapa kali tahun-tahun terakhir. Marquez mampu mengatasi setiap situasi,” tambahnya. (otosport.co.id)