MotoGP : Marquez Ingin Kemenangan 6 Kali, Kesampingkan Tregedi Jatuh Tahun Lalu

Jumat, 30 Mei 2014 | 15:12 WIB


Marc Marquez menghadapi MotoGP seri keenam di sirkuit Mugello, Italia ini dengan rasa percaya diri yang lebih maksimal. Pasalnya, jauh berbeda ketimbang tahun lalu, di mana MM93 kurang bersinar di sana.

Jatuhnya Marc Marquez pada sesi latihan hari Jumat tahun lalu merupakan salah satu momen paling diingat. Kecelakaan pada kecepatan tinggi itu membuatnya kurang maksimal. Bahkan kemudian Marquez terjatuh pada lap ketiga saat balap dan tidak bisa mengumpulkan poin sama sekali.

“Masalah utama adalah jatuh. Tapi setelah jatu lebih sulit lagi karena kondisi fisikku tak terlalu bagus. Setelah itu semua hal jadi rumit, jadi kuharap tahun ini tanpa kecelakaan sehingga lebih mudah. Ini dalah sirkuit sulit dan aku agak berjuang dengan riding styleku, tapi kami berusaha berkompromi,” paparnya.

“Di Mugello, aku punya banyak kenangan hebat. Aku memenangkan balap pertamaku di sini, tapi tahun lalu merupakan akhir pekan yang berat, terutama setelah jatuh hari Jumat. Saat balap aku bertarung buat podium, aku terjatuh lagi, tapi aku ada di sana dekat dengan Lorenzo (yang memenangkan lomba, Red). Dengan pengalaman lebih banyak, satu tahun kemudian, semua hal akan berbeda,” yakinnya.

Yap, banyak hal berubah saat ini. Marquez juara dunia dan melibas habis lima kemenangan berturut-turut dari lima seri awal MotoGP. Mampukah Marquez menjaga momentum ini dan kembali memenangkan seri keenam? (otosport.co.id)