MotoGP : Lorenzo Bantah Opini Rossi, Mengaku Tidak Frustasi

Selasa, 20 Mei 2014 | 17:58 WIB


Setelah lomba, Valentino Rossi menyebut kalau rekan setimnya bisa saja frustasi dan bikin turun performanya. Namun, Jorge Lorenzo bersikeras ia tidak frustasi dan menjelaskan posisinya saat ini.

"Aku rasa tidak. Kami tahu sejak Austin kalau kejuaraan hampir mustahil, jadi kami tidak berpikir soal menang, kami berpikir supaya menjadi kompetitif pada setiap balap. Kalau situasi sedang buruk mudah saja orang mengkritik, semua orang punya opini. Mari bekerja dan tunggu waktu yang baik," tukas Lorenzo.

"Kupikir Yamaha berusaha seperti biasa, memberi kami komponen baru. Motor bekerja cukup baik, Valentino lebih baik dari tahun lalu, berada di posisi dua beberapa kali. Tapi saat ini aku tak merasa sama seperti tahun lalu. Kami perbaiki sedikit demi sedikit. Kami akan sampai di sana," ujarnya.

Lorenzo pun mengungkap apa yang dialaminya bisa terjadi pada siapa saja. Ia mengambil contoh Sebastian Vettel di Formula 1 yang mungkin senasib dengan dirinya saat ini. "Yang bisa kulakukan adalah berlatih lebih keras lagi dan menunggu saatnya. Kita telah lihat di Formula 1, Vettel menang hampir setiap balap dengan mudah tahun lalu dan tahun ini ia mengalami masalah dan rekan setimnya lebih cepat. Itu terjadi," imbuh JL99.

Lorenzo menjelaskan soal ban yang masih bisa memberi traksi bagus. Namun begitu buka gas, motor cenderung spin. "Motor rasanya tak sama tarikannya dibanding tahun lalu. Bagaimanapun juga, sama saja buat semua rider di sini dan Anda akan menang kalau bisa beradaptasi lebih baik dari yang lain. Kupikir kami punya percaya diri yang sama dengan tahun lalu, karena kami lebih konsisten, tapi karena beberapa hal aku tak bisa mendemonstrasikan potensi kami," urainya.

"Kami pindahkan berat ke belakang, pada temperatur lebih rendah bisa memberi grip lebih banyak meski aku kehilangan percaya diri dengan bagian depan. Kami putuskan pakai setting ini karena kupikir lebih baik mendapatkan grip belakang. Tapi pada saat lomba, kami tidak memiliki grip belakang setelah beberapa lap dan bagian depan juga sangat buruk," tambahnya.

"Secara umum, aku kurang bagus dan setting motor juga tak menolongku lebih kencang. Kita lihat saja apakah kami bisa start di baris terdepan di Mugello dan lebih baik di sana," tutupnya. (otosport.co.id)