MotoGP : Rossi Sebut Lorenzo Frustasi

Senin, 19 Mei 2014 | 10:43 WIB


Valentino Rossi berhasil finish podium 2 pada MotoGP LeMans, Perancis (18/5) kemarin. The Doctor dengan cepat merangsek masuk posisitiga, lalu memimpin lomba yang masih berjalan 25 lap.

"Pastinya aku senang mengenai lomba dan hasilnya. Aku melakukanstart bagus saat kulihat Dovi dan Bradl di depan aku tahu aku bisa lebihkencang dari mereka, jadi aku salip. Aku berada di depan dan berusaha sekeras mungkintapi hari ini ban depan lebih sulit," buka Valentino Rossi.

"Aku menanti Marc atau Jorge dan Dani, ketika Marc datangaku coba dorong terus untuk tetap berada di 1 menit 34 detik supaya menyulitkandia, tapi di saat genting itu aku melakukan kesalahan pengereman. Aku mengeremterlalu tajam dan jadinya melebar. Sayang memang, karena jadi mudah buat Marc,"sesalnya.

"Aku senang karena targetku adalah menjadi kompetitif, untukberada di depan dan bertarung dengan mereka. Saat ini aku tak bisa menang tapiaku akan selalu berada di sana dan aku sangat menikmatinya," tukas VR46.

Sementara itu, rekan setimnya Jorge Lorenzo tampak tak bisabertarung mati-matian dan hanya finish posisi 6. Valentino pun sedikit memberiopininya mengenai Lorenzo.

"Aku sedikit mengerti Jorge karena secara personal akuberada di situasi berbeda, jadi kalau aku bisa podium di sebelah Marc sih wajarsaja. Aku tahu kalau aku bisa coba bertarung dengannya, tapi aku lebih rileks,"jelas Rossi.

"Buat Jorge berbeda, soalnya Jorge ingin menang. Tahun lalu,Lorenzo melakukan balap dan beberapa di antaranya impresif, terbaik sepanjangkarirnya, meskipun ia tidak memenangkan kejuaraan. Tahun ini dengan Marc lebihpengalaman dan bisa riding seperti itu, saat ini secara teknis Honda sedikit lebihbagus dari Yamaha. Jadi buat Jorge agak frustasi karena ia tahu agak mustahil danLorenzo tak mau jadi kedua," tegas juara dunia 7 kali ini.

"Ia tidak senang. Mungkin karena itu ia punya masalah,"tambahnya. (otosport.co.id)