MotoGP : Marquez Lega Dapat Pole Tapi Ramalkan Pertarungan Ketat

Minggu, 18 Mei 2014 | 07:04 WIB


Marc Marquez mengaku lega bisa mendapatkan pole position kelima berturut-turut di MotoGP Le Mans. Hal ini semakin mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia yang belum terkalahkan sepanjang musim 2014, lima pole position dengan empat kemenangan. Apakah Marquez bisa menyempurnakannya dengan lima kemenangan? Mungkin saja, akan tetapi bisa dipastikan akan ada pertarungan ketat mengingat karakter sirkuit Le Mans yang banyak stop and go.

Karakter ini bisa tercermin dari bertumpuknya rider di posisi 2 sampai 11 pada kualifikasi dan tersebar hanya dengan rentang 0,581 detik! Yang harus diperhitungkan adalah, Marquez bak kesetanan dan melesat jauh dari Pol Espargaro di posisi 2 dengan jeda 0,692 detik.

“Aku sangat senang bisa pole dan juga akan jeda waktu antara aku dengan posisi kedua di catatan waktu. Besok akan sangat menarik karena rival utamaku Dani, Jorge dan Valentino tidak berada di baris terdepan tetapi di baris kedua dan ketiga. Bagaimanapun juga aku tahu mereka tetap akan ada saat pertarungan dan aku harus bersiap,” ujar Marquez.

“Start dari pole adalah keuntungan dan aku akan memanfaatkannya dan mengeluarkan 100%, seperti biasa, untuk bertarung dan menang,” lanjutnya.

Marquez pun menyadari akan kemungkinan terjadi lagi insiden menjelang tikungan yang terjadi dengan Andrea Iannone. “Aku agak marah karena kalau ada rider mengikuti aku tidak masalah, aku mengerti, tapi kalau terus memotong di ujung trek lurus dan mencoba masuk slipstream, kurasa agak berbahaya. Aku agak kaget dan jadi agak melebar di tikungan berikutnya,” ulas MM93. (otosport.co.id)