MotoGP : Marc Marquez Perbarui Kontrak Dengan Honda

Rabu, 14 Mei 2014 | 14:44 WIB


Usai sudah desas-desus mengenai langkah Marc Marquez tahun depan. Yap, berbagai isu sempat merebak soal kiprah MM93 dengan berakhirnya kontraknya dengan Honda akhir tahun ini. Namun kini semua pergunjingan selesai sudah, Marc Marquez tetap meneruskan kontrak dengan Honda sampai 2016.

"Aku sangat senang bisa mengumumkan pembaruan kontrakku degan HRC. Aku selalu bermimpi menjadi bagian dari Repsol Honda Team, dan terima kasih pada Honda untuk mewujudkan impianku satu setengah tahun yang lalu," ujar Marquez yang tetap setia pada tim yang membawanya menjadi Rookie World Champion MotoGP 2013.

"Semua terjadi sangat cepat musim lalu, dan aku tak pernah bayangkan aku bisa meraih apa yang kami capai. Menjadi juara dunia pada musim pertamaku adalah salah satu mimpi yang jadi kenyataan."

"Merupakan suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari keluarga Honda dan aku senang bisa tetap berada dalam kelompok orang-orang spesial ini untuk dua musim lagi," lanjutnya.

"Kami sangat puas bisa mencapai persetujuan untuk mempertahankan Marc dalam tim untuk dua musim ke depan. Tentunya Honda ingin mempertahankan Marc dalam keluarga kami dan ia pun ingin tetap bersama kami, jadi.. alami saja untuk memperbarui kontrak bahkan pada awal-awal musim! Ia menikmati start fantastis di 2014 dan bahkan masih belajar, kemampuannya untuk menerima informasi dan beradaptasi dengan motor sangat luar biasa!" puji Shuhei Nakamoto, vice president HRC.

Dengan tetap bergabungnya Marquez di Honda dua tahun depan, perhatian pun tertuju pada kursi kedua di Repsol Honda. Apakah Dani Pedrosa yang saat ini berada di posisi dua klasemen tetap dipertahankan, atau lirikan bisa jatuh pada Jorge Lorenzo?.  (otosport.co.id)