MotoGP : Taruhan Rossi, Resiko Ban Extra Hard Berbuah Manis

Senin, 5 Mei 2014 | 08:28 WIB


Podium lagi buat Valentino Rossi! Salut buat The Doctor yang membuktikan perbaikan pada YZR-M1 mampu membuat perbedaan. Yap, Rossi dan Lorenzo mendapat sasis baru di Jerez ini dengan pengembangan untuk stabilitas pengereman.

Start di posisi keempat, VR46 langsung menyodok urutan kedua pada tikungan pertama. Cukup agresif dan agak di luar kebiasaannya. Namun trik ini mampu memberikan tontonan menarik di awal lomba, dengan aksi pertarungannya dengan Marc Marquez. Sayang, MM93 terlampau kencang, langsung menyalip Rossi begitu ada kesempatan dan melejit duluan sampai akhir lomba.

"Aku sangat senang karena Jerez adalah salah satu sirkuit dan event favoritku, juga buat penonton di sekitar trek dan atmosfernya. Kami bekerja cukup baik dan memperbaiki motor, juga pagi ini tampak aku cukup kompetitif untuk lomba. Aku sangat bangga dan senang bisa podium dua seperti 2010 lalu aku berdiri di podium Jerez ini," buka rider Movistar Yamaha MotoGP ini.

"Aku pilih ban extra hard di depan, memang beresiko tapi aku khawatir akan ban medium di akhir lomba. Kondisi trek hari ini sangat jelek, motor sliding di mana-mana dan bagian depan motor tetap menutup. Kupikir aku telah melakukannya dengan baik, start bagus dan aku coba mengikuti Marquez, tapi itu mustahil," paparnya mengenai pilihan ban yang cukup berisiko.

"Setelah itu aku coba pertahankan pace dan paksakan semampuku di mana motorku terasa cukup seimbang dan aku menjaganya cukup konstan. Akhirnya Dani datang, aku cukup putus asa mempertahankan putaran terakhir untuk tetap di depan," lanjutnya. (otosport.co.id)