MotoGP : Suzuki Naksir Pedrosa Untuk Tahun Depan

Sabtu, 26 April 2014 | 10:22 WIB


Giat melakukan tes sembari mengikuti sirkus MotoGP untuk mengumpulkan data, Suzuki menunjukkan keseriusannya untuk come back ke balap motor terkencang sejagat ini. Pun demikian pabrikan berlambang ‘S’ ini belum siap kala bicara soal pembalap. Hal ini tercermin dari pernyataan manajer tim tes Suzuki, Davide Brivio.

“Kami masih belum punya perjanjian dengan rider manapun dan kami belum punya pandangan jelas siapa rider kami nanti,” ujar Brivio kepada situs resmi MotoGP.

“Kami bicara, mempertimbangkan beberapa pilihan kami, melakukan pertemuan dengan agen untuk melihat bagaimana situasi kontrak rider dan menimbang ketertarikannya untuk naik motor kami,” lanjutnya.

Salah satu rider yang disebut-sebut adalah Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol itu berakhir kontraknya dengan Honda pada akhir 2014 ini. Namun pihak Dani belum memberi petunjuk.

“Kami harus mencari tahu apakah ia tertarik. Sekarang ini kami bernegosiasi dengan siapapun. Mungkin semua hal akan mulai kelihatan minggu depan. Akan sulit memperoleh rider top dan kami ingin rider yang sebaik mungkin, tapi kami harus melihat siapa yang mau menerima tantangan ini dan mau balap buat kami,” tukasnya seraya menyebut Randy de Puniet yang saat ini menjadi test rider Suzuki juga dipertimbangkan. (otosport.co.id)