MotoGP : Tantangan Baru Buat Marquez dan Pedrosa di Argentina

Rabu, 23 April 2014 | 17:32 WIB


Duo rider Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat ini berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP. Akan tetapi, tantangan baru buat mereka membentang di seri berikutnya. Yap, sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo di Argentina ini sudah lama sekali, sejak 1999 tidak menggelar balap sekaliber MotoGP.

Artinya, hampir semua pembalap MotoGP belum mengenal baik sirkuit ini. Memang sempat ada tim yang menggelar sesi tes di sini Juli tahun lalu, seperti rider satelit Honda Alvaro Bautista dan Stefan Bradl, juga rider Ducati Cal Crutchlow. Namun kesempatan mengenal sirkuit baru ini tetap menjadi tantangan utama, bahkan buat juara dunia bertahan, Marc Marquez.

“Argentina akan menjadi trek baru buat sebagian besar rider, beberapa rider sudah mencoba tahun lalu tapi aku pikir permukaan trek belum ideal sehingga mereka terbatasi dalam jumlah putaran yang bisa dilakukan. Aku enggak sabar datang ke sirkuit baru yang tentunya bagus buat para penggemar. Kami akan melanjutkan momentum dari dua seri pertama musim ini,” ujar Marquez.

“Setelah Austin, aku enggak sabar buat Argentina dan bisa merasakan putaran di sirkuit untuk merasakan motor dan mempelajari sirkuit! Aku tak tahu banyak soal trek baru ini, aku coba mempelajarinya lewat peta dan video dan mencari tahu sebanyak mungkin sebelum aku tiba di sana tapi tentu sulit tanpa motor,” imbuh Pedrosa. (otosport.co.id)




Jangan Lupa ikut Tebak Juara MotoGP bro! Bertabur hadiah dari Yuasa, lo. Langsung klik di sini ya!