F1 : Mercedes: GP Kanada Jadi Unjuk Kekuatan Mesin Baru

Dimas Pradopo - Kamis, 4 Juni 2015 | 21:50 WIB

(Dimas Pradopo - )


Inggris – Menuju putaran ketujuh di Montreal, Kanada akhir pekan ini, tim Mercedes menyebut ini trek favoritnya dan akan terjadi unjuk kekuatan mesin baru.

Di Monako dua pekan silam, tim melakukan blunder yang berakibat gagalnya Lewis Hamilton meraih kemenangan pertamanya di sirkuit jalan raya itu. Hamilton kecewa berat, tim minta maaf.

Direktur teknik Paddy Lowe bilang banyak komentar tentang kesalahan timnya di Monako dan konsekuensinya. “Menuju ke Kanada, ini adalah salah satu tempat favorit tim. Sirkuit yang unik dengan trek lurus panjang dan kebanyakan tikungan lambat,” katanya.

Menurutnya, di Montreal kekuatan mesin dan rem lebih berperan besar. “Kami akan membawa mesin baru ke sini, mesin kedua di 2015 untuk setiap pembalap kami. Mesin pertama kami sudah menyelesaikan 6 kali balapan,” jelas Lowe.

“Prestasi yang luar biasa dari kedua mesin kami yang total menempuh lebih dari 4.000 km. Kami memperkiakan kompetitor kami juga akan membawa mesin baru mereka yang tahun ini dapat di-upgrade menggunakan token pengembangan,” lanjutnya.

Sehingga di GP Kanada ini akan terlihat sampai di mana keseimbangan kekuatan dari masing-masing tim. “Montreal ini trek yang sulit bagi semua mobil. Bukan hanya mesin dan rem, jadi kami berkonsentrasi membawa dua mobil kami sampai finish,” tutur Lowe.

Tahun lalu Nico Rosberg dan Hamilton start dari barisan depan. Namun hasil akhir setelah menempuh 70 lap, Rosberg dikalahkan Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Hamilton kandas akibat masalah rem.

Pimpinan klasemen sementara Hamilton sudah tiga kali menang Montreal bersama tim Mclaren Mercedes. Sedangkan Rosberg finish terbaik podium runner-up yang diraih tahun lalu.

Setelah kecewa di Monako, Hamilton menyatakan ingin bangkit di Kanada dan melakukan yang terbaik di sirkuit favoritnya. Juara dunia dua kali itu meraih kemenangan pertamanya di balap F1, ya di Kanada ini.

“Kanada merupakan balapan yang sangat sulit bagi kami tahun lalu. Namun salah satu yang menarik juga,” tutur Rosberg yang berharap bisa keluar dari perangkap kerumunan mobil para saingannya. (otosport.otomotifnet.com)