F1 : Jelang Laga Final, Bottas Pasang Target

Selasa, 18 November 2014 | 08:30 WIB



Eropa - Jelang lakoni laga final gelaran Formula 1 musim 2014 yang akan berlangsung di Qatar pekan depan. Pembalap Williams, Valtteri Bottas sudah pasang target untuk meraih posisi keempat di klasmen pembalap musim ini.

Di seri terakhir Williams mampu mengungguli Ferrari  dalam perebutan untuk posisi ketiga untuk klasmen konstruktor. Akan tetapi poin ganda yang akan berlaku di seri terakhir berarti masih ada kesempatan untuk mempertahankan keunggulan poin. Sementara Bottas sendiri fokus dengan target pribadinya untuk mengungguli Sebastian Vettel dan Fernando Alonso untuk posisi keempat.

"Abu Dhabi akan menjadi balapan yang menarik karena adanya poin ganda dan kami akan mencoba mencari keuntungan. Kami telah mencoba mengamankan posisi kami jadi kami akan terus fokus dengan hal itu. Akan tetapi masih ada kemugkinan saya bisa menempati posisi keempat, jadi saya akam fokus pada itu juga." tutur Bottas.

Rob Smedley, selaku Head of Performance Engineering Williams juga mengatakan bahwa seri terakhir akan sangat menarik. Orang yang paling bertanggung jawab atas performa mobil-mobil tim Williams ini juga mengatakan timnya akan mendapat tantangan yang cukup sulit karena karakter sirkuit yang rumit.

"Sirkuit di Abu Dhabi memiliki campuran antara trek lurus yang panjang dan berkelok-kelok di akhir lap. Fokus utama kami adalah berada di sektor ketiga dan mendapat keseimbangan yang tepat di sana, dan yang sulit adalah perubahan suhu sepanjang lomba. Di sini kami akan mendapatkan variasi suhu yang besar di sepanjang sesi." tukas mantan Race Engineer  Ferrari ini.

"Sangat penting untuk fokus pada sore hari, karena saat itulah race akan berlangsung. Sirkuit ini memiliki fasilitas yang besar dan selalu ada banyak penonton, yang mudah-mudahan mendukung kami. ambisi kami tetap sama, yaitu mendapatkan poin dan menyelesaikan kejuaraan di posisi ketiga."(otosport.otomotifnet.com)