F1: Rossi Akhirnya Turun Balap di F1 Bersama Tim Baru Haas

Selasa, 12 Agustus 2014 | 10:38 WIB


Amerika - Akhirnya,  Alexander Rossi, 22 tahun bisa merasakan panasnya suhu persaingan di arena F1. Kelahiran 25 September 1991 di Auburn, California, ini akan membalap bersama tim baru Haas F1 milik Gene Haas asal Amerika pada musim 2016 yang sudah mendaftarkan diri ke FIA, tahun ini.

Ajang F1 sendiri, bagi Rossi bukanlah rumah baru. Karena, pada 2013 dirinya sudah menjadi test driver dari tim Caterham dan sempat merasakan jok jet darat dalam latihan  resmi di sirkuit Montreal (Kanada) dan Silverstone (Inggris).

Nah, pada 16 Juli 2014 tim Caterham ditinggalkan sehubungan dengan hengkangnya sang juragan Tony Hernandez. Dan seminggu kemudian, ia berlabuh di tim F1 Marussia sebagai pebalap cadangan. Sebelum di F1 Rossi sempat berlaga di GP3 dan GP2.

"Saya senang untuk Haas. Terutama semangat dan komitmennya untuk masuk ke F1 dan membawa Amerika lebih dekat terhadap sport dengan respek yang serius ," jelas Rossi.

Dirinya mengaku telah berbicara dengan Haas dan memasuki tahap final untuk memiliki pebalap Amerika di F1. Sekarang ini, lanjutnya, prioritas utama sedang mencoba untuk mendapatkan jok balap dengan Marussia yang bergabung sejak di GP Hongaria. (otosport.co.id)