F1 : Finish Keenam, Raikkonen Tetap Kecewa

Senin, 28 Juli 2014 | 07:45 WIB


Kimi Raikkonen kecewa dengan kesalahan yg dibuat oleh Ferrari yang mengakibatkan dia kehilangan kesempatan untuk memberikan hasil yang lebih baik pada gelaran Formula 1 Budapest, Hungaria. Pembalap asal Finlandia ini pun hanya mampu finish di posisi keenam.

Kesalahan strategi terjadi sejak sesi kulifikasi, Raikkonen harus puas start di posisi ke-16. Meskipun mampu merangsek naik dan berhasil finish di posisi keenam, dirinya tetap tidak puas dengan hasil yang diperolehnya tersebut.

"Mobil sudah dalam kondisi bagus sepanjang pekan ini, tapi kita memulai balapan dalam kondisi yang sulit untuk mendapatkan hasil yang baik. Jelas saya merasa kecewa sejak kemarin, namun saya pikir kami lebih baik dari hasil kemarin," tukas Raikkonen.

"Finish keenam benar-benar tidak memberikan saya apa apa. Saya di sini mencoba untuk memenangkan perlombaan. Memang saya masih mendapat poin tapi masih jauh dari yang di harapkan," tambahnya kecewa.

Raikkonen pun mengaku mengalami kesulitan menghadapi sirkuit Hungaroring yang sempit dan berkelok-kelok.
"Setelah kesalahan kemarin, kini masalahnya kami kurang cepat di jalur lurus dan saya pun mengalami kesulitan untuk melewati pembalap Sauber di awal lomba bahkan dengan DRS. Kami lebih cepat dari Williams tapi saya tidak bisa melewati mereka dan hanya mampu menempel ketat dibelakangnya. Jelas itu sangat sulit tapi kami berhasil menyelesaikan perlombaan di posisi keenam." (otosport.co.id)