Balap Motor : Pabrikan Yamaha Luncurkan Tim Balap

Dimas Pradopo - Senin, 2 Maret 2015 | 15:43 WIB

(Dimas Pradopo - )


Sentul - Menyambut musim balap 2015, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Cdi Hotel Lor In, Sentul, Jawa Barat (2/3). Tahun ini perjuangan akan dilakukan kembali guna mengulangi kesuksesan di tahun sebelumnya.

"PT YIMM aktif memajukan balap nasional maupun internasional, sebagai komitmen kami akan hal itu dengan ini saya resmikan tim Yamaha Factory Racing. Saya berharap dapat mengukir prestasi yang lebih baik," ujar Yukata Terada, direktur marketing PT YIMM.

Para pebalap akan berkompetisi di kejuaraan nasional Motoprix dan Indoprix, Asia Road Racing Championship (ARRC), One Make Race (OMR) Yamaha Cup Race serta Yamaha Sunday Race With R cup (R15 dan R25).

"Memasuki tahun ketiga setelah kami pasang target jangka panjang Divisi Motorsport Yamaha Indonesia menuju MotoGP, tahun ini kami fokuskan di Asia Road Racing Champhionship. Tahun berikutnya naik ke level Eropa,” tutur M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

“Tahun 2013 dan 2014 kami buktikan ketangguhan kami dengan berhasil menjadi double winner kelas 110 cc dan 125 cc Indoprix, serta meraih runner-up di Suzuka 4 Hour 2014,” lanjutnya.

Ia menambahkan, ini sebagai bukti nyata manajemen balap Yamaha Indonesia yang lebih baik. “Kami berharap prestasi yang lebih baik di kancah internasional," tutup Abidin. (Motor.otomotifnet.com)