Balap Motor : Yamaha Rider Awards 2015: Spirit of Challenge, Indonesia Sabet Tiga Penghargaan

Dimas Pradopo - Jumat, 6 Februari 2015 | 22:14 WIB

(Dimas Pradopo - )


Kuala Lumpur – Pembalap Yamaha Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di dunia internasional dengan meraih 3 penghargaan di Yamaha Rider Awards 2015: Spirit of Challenge di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Prestasi tinggi yang diraih pembalap Yamaha Indonesia selama 2014, diapresiasi Yamaha Motor Company (YMC) Jepang dengan memberikan penghargaan di ajang yang bertajuk Yamaha Rider Awards 2015: Spirit of Challenge.

Penghargaan ini ditujukan kepada pembalap terbaik Yamaha di Asia yang telah mencapai prestasi luar biasa di arena balap motor, baik di event nasional maupun internasional.

Pada acara yang diselenggarakan di hotel Sama-Sama, Kuala Lumpur, Malaysia (5/2), untuk kedua kalinya Yamaha Indonesia meraih penghargaan tersebut.

Tahun lalu Yamaha Indonesia hanya meraih satu award melalui Sigit PD. Kini merebut 3 award. Didapat oleh Imanuel Putra Pratna yang menjuarai Suzuka 4 Hours, Sigit PD runner-up Suzuka 4 Hours dan Rey Ratukore runner-up Suzuka Sunday Race dan juara kelas 250 cc Yamaha Asean Cup Race.

"Penghargaan seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi pembalap muda Yamaha Indonesia untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi," ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ditemui otmotifnet.com di Kuala Lumpur. (otosport.otomotifnet.com)