Drag Bike : Kelas FFA Tembus waktu 07,089 Detik

Minggu, 14 September 2014 | 16:09 WIB



Wonosari- Kelas FFA di ajang "Pertamina Enduro KYT Trendy Dragbike 201m Championship" putaran ke-3" di Jln. MGR. Soegiya Pranoto, Wonosari, paling ditunggu-tunggu penonton. Meski hanya diikuti 17 peserta, kuda besi mereka bisa melesat di bawah 9 detik. 

Buktinya, Eko Sulistyo alias Eko Kodok asal team MPK Speed Indonesia mampu mengukir waktu terbaiknya 07.343. Siapa sangka, torehan drag biker papan atas itu bisa dipertajam MW Hidayat.

Tampil di atas sadel Kawasaki Ninja, Hidayat yang bernaung dibawah tim X. Fainger B- Pazz berhasil melewati rekor Eko dengan hasil 07.286. Sayang, rekor waktu Hidayat ini berhasil dipatahkan oleh Ricko Bocel asal tim Anker Sport IRC GM TK Racing turun gelanggang dengan KTM dengan waktu 07.089.

"Catatan waktunya di dua seri terdahulu ya berkisar segitu. Yang pasti, motornya sudah kompetitif untuk gas pol di semua seri. Hanya memang perlu mengawasi ritme lampu start dan mesti feeling bukaan gasnya. Karena, ini motor kencang banget," jelas Ricko yang sudah dikaruniai 2 orang putra. 

Ricko kini memimpin klasemen sementara di kelas FFA dengan 34 poin. Bila dia podium lagi di kelas FFA, pria asal Surabaya itu sulit untuk digeser. (Otosport.co.id)