Speed Off-Road. Saksikan Jip Terbang di Kejuaraan Off-Road Racing di BSD City

Sabtu, 13 Juni 2015 | 09:20 WIB



Serpong – Lahan baru di kawasan BSD City, Tangerang Selatan,Banten menjadi lahan bertarung pada pembalap nasional dalam memperebutkan gelarjuara di kejurnas speed off-road Pertamina-BPE Indonesia eXtreme Offroad Racing(13-14/6). Ini merupakan gelaran yang dapat menambah wawasan Anda dan keluargamengenai balap mobil di tanah air. Termasuk menikmati aksi bagaimana jip-jipoff-road terbang di kawasan pemukiman berkelas ini.

Lahan kompetisi disediakan oleh Sinar Mas Land (BSD City) kepada PT Sarana Media Nusantara (SMN) selakupromotor Pertamina BPE IXOR 2015. Lokasinya masih lekat dengan kantor pemasaranBSD City dan The Breeze dan shopping mall AEON Mall.


Nah, bagaimana profil arena bertarung pada off-roadernasional ini?

Panitia sudah menyulap lahan untuk kejuaraan agar pesertatampil maksimal. Dalam siaran pers-nya, Ery Rinzani dari Indonesia UTV Club(IUTVC)  yang menjadi Ketua OC(Organizing Committee) menjelaskan kalau trek ini memiliki panjang 4,3kilometer.  

"Panjang Track di BSD City, Tangerang ini berhasil kamiusahakan sepanjang 4,3 km untuk 1-SS dengan berbagai handicap pada lintasandengan jumlah jumpingan sebanyak 11, tikungan 34, tikungan balik sekitar 9. Desainjumpingan pada ajang IXOR-3 ini jauh lebih tinggi d banding pada putaran IXORsebelumnya".

Trek ini memang diusahakan menantang untuk pada pembalap dannavigatornya. Trek dibuat panjang agar peserta dapat menguras maksimalkemampuan dan daya tahan mobilnya. Ini jelas lebih menarik bagi peserta danpenonton dibanding trek pendek di mana peserta lebih cepat finish.

“Pastinya track ini akan sedikit lebih 'pedas' untuk bagianjumpingannya sehingga berbagai kendaraan akan terbang dengan tinggi," EryRinzani.